Articles in Category: Berita Pengadilan

SURVEILLANCE III AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

SURVEILLANCE III AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Pengadilan Negeri Praya, Pada tanggal 11 – 12 Juli 2019
Tim dari Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, Bapak I NYOMAN SOMANADA, S.H., M.H. dengan Bapak UNGGUL AHMADI, S.H., M.H. selaku Hakim Tinggi dan 2 staf lainnya yaitu ICHWAN SETIAWAN, S.T. dan SATRIA BUANA, A.Md., mengunjungi Pengadilan Negeri Praya untuk melaksanakan SURVEILLANCE III AKREDITASI PENJAMINAN MUTU.
Tim memeriksa mulai dari level Pimpinan sampai ke masing – masing bidang 
Hasil penilaiannya : Pengadilan Negeri Praya tetap bisa diusulkan untuk dilanjutkan akreditasinya.Red (IT)

 

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI

Rapat Bulanan, Monitoring dan Evaluasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)

Rapat Bulanan, Monitoring dan Evaluasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)

Pada hari ini Rabu, 10 Juli 2019, Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Praya, Rapat ini dipimpin langsung Oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH.,MH. Didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri PrayA Ibu ROSANA IRAWATI, SH.,MH., Panitera Pengadilan Negeri Praya, Ibu LISA ELYANTI, SH. dan Sekretaris Pengadilan Negeri Praya, Bpk IDA BAGUS GDE ARTHA ADNYANA, SH, Pejabat Struktual dan Para Honorer Pengadilan Negeri Praya.
Rapat ini membahas tentang Rapat Bulanan, Monitoring dan Evaluasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) sekaligus Memperkenalkan Inovasi Baru yang diberi nama TASTURA VIRTUAL ROBOT Sebelum di Launching ke Publik.
red(PTIP)

 
 
 
Galeri Kegiatan Klik DISINI

Rapat Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara / Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2020

Rapat Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara / Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2020

Pada hari kamis, 04 Juli 2019, Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Praya, Rapat ini dipimpin langsung Oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH.,MH. Didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri PrayA Ibu ROSANA IRAWATI, SH.,MH., Panitera Pengadilan Negeri Praya, Ibu LISA ELYANTI, SH. dan Sekretaris Pengadilan Negeri Praya, Bpk IDA BAGUS GDE ARTHA ADNYANA, SH dan Pejabat Struktual Pengadilan Negeri Praya, Rapat ini membahasa tentang Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara / Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2020.

 

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI PRAYA

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI PRAYA

Bertempat di Aula Pengadilan Negeri Praya, pada hari Rabu tanggal 03 Juli 2019 pukul 10.30 WITA. Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH., mengambil Sumpah dan Melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya yaitu Ibu ROSANA IRAWATI, SH., MH., sesuai dengan Surat Keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1155/DJU/SK/KP.04.5/4/2019 tertanggal 2 April 2019. Ibu ROSANA IRAWATI, SH., MH., sebelumnya merupakan Hakim pada Pengadilan Negeri Mataram.
Ketua Pengadilan Negeri Praya, Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH., dalam sambutannya mengucapkan Selamat Datang dan Selamat Bergabung di Pengadilan Negeri Praya dan berharap agar Ibu ROSANA IRAWATI, SH., MH., dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya.
Acara tersebut dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Negeri Praya serta Undangan lainnya. Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa, pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Red (IT)

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI

Pengadilan Negeri Praya membantu dan mengedukasi Advokat agar beralih menggunakan eCourt.

Pengadilan Negeri Praya membantu dan mengedukasi Advokat gar beralih menggunakan eCourt.

Hari ini Pengadilan Negeri Praya membantu dan mengedukasi salah satu advokat agar beralih menggunakan eCourt.

Kemudahan yang didapatkan jika menggunakan eCourt adalah :
- Pendaftaran Perkara Secara Online, 
- Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, 
- Pembayaran secara online dan 
- Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik (email).

Keuntungannya banyak, yakni bisa menghemat waktu dan tenaga untuk datang ke Pengadilan jika dilakukan secara manual, dan terutama biaya perkara bisa jauh lebih murah jika menggunakan eCourt.

Mari beralih menggunakan eCourt, karna kami sudah menyediakan loket khusus eCourt untuk membantu dan mengedukasi para advokat atau pengguna terdaftar.

Salam --ProAktif--

 

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI

SIDANG ISTIMEWA PENGADILAN TINGGI NTB DALAM ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI PRAYA PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH.

SIDANG ISTIMEWA PENGADILAN TINGGI NTB DALAM ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI PRAYA PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH.

Pengadilan Negeri Praya | Kamis 27 Juni 2019

Pada Hari Kamis, Tanggal 27 Juni 2019 bertempat di Aula Pengadilan Negeri Praya, telah dilaksanakan Sidang Istimewa Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatandan Pelantikan Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Praya Kelas II oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Bapak DR. H. KRESNA MENON, S.H., M.Hum.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1155/DJU/SK/KP.04.5/4/2019 tanggal 2 April 2019 oleh Panitera Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Bapak I GDE NGURAH ARYA WINAYA, S.H., M.H., yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Praya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan Kalung Jabatan Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Bapak DR. H. KRESNA MENON, S.H., M.Hum. sekaligus penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat memberikan arahan yang salah satunya adalah agar Ketua Pengadilan Negeri Praya yang baru dilantik Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH. dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya di laksanakan dengan baik.

Acara tersebut selain dihadiri oleh FORKOPIMDA setempat, juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, serta para tamu undangan lainnya.

Acara kemudian di tutup dengan doa oleh Bapak TURMUZI, SH, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik. Pemberian ucapan selamat diawali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat diikuti oleh tamu undangan lainnya. Diakhir acara, dilakukan sesi foto bersama pejabat yang dilantik bersama semua yang menghadiri acara. Red(IT)

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI