img_head
PENGANTAR DARI KETUA PENGADILAN NEGERI PRAYA

Pengantar dari Ketua Pengadilan Negeri Praya

Telah dibaca : 929 Kali


Assalamualaikum Wr. Wb.
Robbisrohli sodri, wa yassirli amri, wah lul uqdatan min lisani, yafqohu qouli.
Alhamdulillah, Kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala rizky dan nikmat yang telah dilimpahkan kepada Kita semua

Bahwa Pengadilan Negeri Praya berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan kepastian hukum kepada seluruh masyarakat khususnya para pencari keadilan dengan meningkatkan profesionalisme Badan Peradilan sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 05 Januari 2011 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan serta Surat Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No. 362/DJU/HM02.3/4/2015 tanggal 16 April 2015 perihal Standarisasi Website Pengadilan, sehingga berdasarkan hal tersebut, maka dibuatlah website www.pn-praya.go.id.

Bahwa website Pengadilan Negeri Praya telah memenuhi Standarisasi Website Pengadilan sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung RI, sehingga seluruh halaman website dapat diakses dan dibaca oleh masyarakat yang berkebutuhan khusus dengan menggunakan perangkat lunak “screen reader” (pembaca layar) dan juga telah memenuhi Standar WAI ARIA (Web Accessibility Initiative's Accessibe Rich Internet Application / aplikasi internet untuk aksesibilitas) yang memastikan aksesibilitas penuh bagi para pengguna website.

Dengan standarisasi website ini, diharapkan pelayanan hukum serta transparansi badan peradilan dapat terlaksana dengan maksimal sehingga mempermudah dalam mengakses informasi tentang layanan hukum, proses perkara, jadwal persidangan  dan berbagai info tentang Pengadilan Negeri Praya kapanpun dan dimanapun berada.

Besar harapan Kami, website ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya para pencari keadilan serta mempercepat proses modernisasi peradilan di Indonesia.

Amiin Ya Robbal Alamiin

Wassalamualaikum Wr. Wb.


 
Ketua Pengadilan Negeri Praya

ttd

TEGUH HARISSA, SH.