img_head
BERITA

Surveillance I Akreditasi Penjaminan Mutu

Mei23

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 55 Kali

Praya, 23 Mei 2017, Tim Surveillance Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat dan Badilum berkunjung ke Pengadilan Negeri Praya Kelas II dalam rangka Surveillance Lanjutan Akreditasi tahap-1 di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Surveillance ini sebagai tindak lanjut dari Audit yang dilakukan oleh Tim Akreditasi dari Badilum  yang dilakukan tanggal 12 Oktober 2016 lalu, dan juga Surveillance rutin dari Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Opening meeting dilaksanakan diruang serbaguna tanggal 23 Mei 2017 pukul 15.00 waktu setempat. Selanjutnya Penilaian dan Pengawasan dimulai dari mengaudit Top Manager, Manager Representative, Document Control dan Internal Auditor. Lalu kemudian Tim Assesment beralih ke bagian Kepaniteraan (Perdata, Pidana, Hukum). Setelah itu berlanjut ke bagian Kesekretariatan (Umum & Keuangan, Kepegawaian & Ortala, dn PTIP). Selanjutnya meninjau berbagai aspek kesesuaian pekerjaan masing-masing bagian, seperti: SOP, kelengkapan berkas, Sarana dan Prasarana, sampai dengan kebersihan. Setiap ruangan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Praya Kelas II juga dinilai kesesuaiannya.

Sekitar pukul 21.00 waktu setempat, kegiatan Penilaian dan Pengawasan  ini ditutup. Dan hasil dari penilaian terdapat beberapa temuan yang bersifat observasi  dan minor yang harus segera ditindak lanjuti untuk mewujudkan Pengadilan Negeri Praya Kelas II yang lebih baik.

  • Galeri