PEMERIKSAAN OLEH BADAN PENGAWAS MAHKAMAH AGUNG RI

Selasa, 26 Maret 2019. Pengadilan Negeri Praya kedatangan Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI tersebut Berdasarkan Surat Tugas No. 201/BP/ST/III/2019 adalah untuk melakukan monitoring atas pemeriksaan reguler sebelumnya, menindak lanjuti hasil pemeriksaan/temuan BPK dan BPKP, memantau pelaksanaan PERMA nomor tahun 2016, melakukan monitoring terkait dengan kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan publik, Melaksanakan Opname brankas terkait uang konsinyasi, uang barang bukti dan uang pihak ketiga

Adapun tim pengawas terdiri dari:

  1. R. Hendro Suseno, (Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Ketua)
  2. Harika Nova Yeri (Hakim Yustisia pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Anggota)
  3. Yefni Delfitri (Kepala Bagian Umum pada Sekretariat pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris)
  4. Abu Samah (Staf pada pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa)
  5. Riswan Marhaen Renuat (Staf pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa).

Tim pemeriksa dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI melakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri Praya selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 26 s/d 29 Maret 2019.

Adapun hasil dari pemeriksaan, pengawasan dan pengamatan dari Tim Badan Pengawas tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. Segala hasil atau laporan temuan dari Badan Pengawas akan dijadikan titik tolak dalam perbaikan untuk mewujudkan pengadilan yang modern, agung, bersih dan transparan. Guna mendukung reformasi birokrasi Mahkamah Agung serta untuk mewujudkan Visi Misi Mahkamah Agung.

Galeri Kegiatan Klik DISINI