Ketua Mahkamah Agung R.I. Mengunjungi Korban Gempa Lombok Dan Meninjau Gedung-Gedung Pengadilan Yang Mengalami Kerusakan Akibat Gempa

Peristiwa gempa bumi berkekuatan 6.4 SR yang berpusat di Lombok pada Minggu (29/07/2018) dan 7.0 SR pada Minggu (5/08/2018) dilaporkan membawa dampak pada gedung-gedung dan rumah warga peradilan di wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok. Beberapa gedung dilaporkan mengalami keretakan dan diduga ada warga pengadilan yang menjadi korban bencana tersebut.

Merespon hal tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum telah mengeluarkan perintah kepada seluruh Kepala Biro Mahkamah Agung agar segera mengambil langkah-langkah penanganan.

Hari Jumat Tanggal 14 September 2018 Ketua Mahkamah Agung R.I, langsung menuju lokasi pemberian bantuan di Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, dan langsung diterima oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Bapak H. Muh. Amin, dan selesai dari Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, rombongan meninjau kondisi Gedung-gedung Pengadilan yang terdampak oleh Gempa Lombok.

Usai penyerahan bantuan, Ketua Mahmakah Agung R.I. beserta rombongan menuju Pengadilan Negeri Praya sebelum bertolak ke bandara dan kembali ke Denpassar dalam rangka menutup kegiatan PTWP (Persatuan Tenis Warga Peradilan), dan bantuan di berikan kepada Pengadilan Negeri Praya sejumlah Rp.25 juta secara simbolis oleh Ketua Mahkamah Agung R.I. Bapak Prof. DR. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. didampingi oleh unsur pimpinan Mahkamah Agung R.I, dan di terima langsung oleh Wakil Pengadilan Negeri Praya bapak Putu Agus Wiranata, SH., MH.

Galeri Kegiatan Klik Disini