Articles in Category: Berita Pengadilan

PEMERIKSAAN DAN PENILAIAN ZONA INTEGRITAS

Selasa, 07 April 2019. Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Berdasarkan Surat Tugas Nomor 301/BP/ST/V/2019, untuk melakukan Pemeriksaan Kinerja dan Integritas serta Penilaian Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Praya.

Adapun tim pengawas terdiri dari:

  1. Khudhori Aziz, (Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Ketua);
  2. Sri Kamala Dewi, (Kepala Badan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris);
  3. Abu Samah, (Staf pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa);
  4. Muhammad Ulul Ilmi, Staf pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa).

Tim pemeriksa dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI melakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri Praya selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 07 s/d 11 Mei 2019.

Selama pemeriksaan, tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH, Bapak wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Putu Agus Wiranata, SH., MH, serta jajaran dibawahnya.

Adapun hasil dari pemeriksaan Kinerja dan Integritas, serta penilaian Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Praya oleh Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI tersebut secara simbolis diberikan kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Putu Agus Wiranata, SH,. MH.

Hasil pemerikasaan dan penialaian dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI. akan dijadikan acuan dalam perbaikan untuk mewujudkan pengadilan yang modern, agung, bersih dan transparan. Guna mendukung reformasi birokrasi Mahkamah Agung serta mewujudkan Visi Misi Mahkamah Agung.

Galeri Kegiatan Klik DISINI

Arisan dan Pertemuan Rutin Dharmayukti Karini Cabang Praya

Kamis, 18 April 2019. Arisan dan pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Praya dirangkai dengan perpisahan anggota Purnabakti dan Mutasi sekaligus pemberian kenang-kenangan oleh Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Praya Ibu Ny. Hj. Evasari Teguh Harissa, SH. kepada anggota yang purnabakti dan mutasi, selanjutnya sosialisasi tabungan emas dari PT. Pegadaian.

Acara ditutup dengan pesta kejutan ulang tahun Ibu Ketua Ny. Hj. Evasari Teguh Harissa, SH. yang dihadiri oleh Bapak Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Praya beserta seluruh pengurus dan anggota Dharmaykti Karini Cabang Praya dan Pegawai Pengadilan Negeri Praya.

Galeri Kegiatan Klik DISINI

RAPAT BULANAN DAN SOSIALISASI DI PENGADILAN NEGERI PRAYA

Selasa, 09 April 2019. Bertempat di ruang sidang utama dalam rapat bulanan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. di dampingi oleh Sekretaris Bapak IB Gde Artha Adnyana, SH. dan Panmud Hukum Bapak Johan Azis, SH.  yang dihadiri semua Hakim, Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Praya Termasuk Honorer, dalam rapat tersebut membahas tentang hasil temuan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI, terkait kelengkapan dokumen pendukung Zona Intergritas pada masing-masing area.

Selanjutnya dalam kesempatan ini dilakukan Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Negeri Di Lingkungan Peradilan Umum, oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. yang diikuti oleh semua hakim, Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Praya.

Galeri Kegiatan Klik DISINI

PEMERIKSAAN OLEH BADAN PENGAWAS MAHKAMAH AGUNG RI

Selasa, 26 Maret 2019. Pengadilan Negeri Praya kedatangan Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI tersebut Berdasarkan Surat Tugas No. 201/BP/ST/III/2019 adalah untuk melakukan monitoring atas pemeriksaan reguler sebelumnya, menindak lanjuti hasil pemeriksaan/temuan BPK dan BPKP, memantau pelaksanaan PERMA nomor tahun 2016, melakukan monitoring terkait dengan kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan publik, Melaksanakan Opname brankas terkait uang konsinyasi, uang barang bukti dan uang pihak ketiga

Adapun tim pengawas terdiri dari:

  1. R. Hendro Suseno, (Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Ketua)
  2. Harika Nova Yeri (Hakim Yustisia pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Anggota)
  3. Yefni Delfitri (Kepala Bagian Umum pada Sekretariat pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris)
  4. Abu Samah (Staf pada pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa)
  5. Riswan Marhaen Renuat (Staf pada Badan Pengawas Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa).

Tim pemeriksa dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI melakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri Praya selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 26 s/d 29 Maret 2019.

Adapun hasil dari pemeriksaan, pengawasan dan pengamatan dari Tim Badan Pengawas tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. Segala hasil atau laporan temuan dari Badan Pengawas akan dijadikan titik tolak dalam perbaikan untuk mewujudkan pengadilan yang modern, agung, bersih dan transparan. Guna mendukung reformasi birokrasi Mahkamah Agung serta untuk mewujudkan Visi Misi Mahkamah Agung.

Galeri Kegiatan Klik DISINI

RAPAT BULANAN PENGADILAN NEGERI PRAYA

Pada Hari Selasa Tanggal 05 Maret 2019, Bertempat di ruang sidang utama dalam rapat bulanan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. di dampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Putu Agus Wiranata, SH., MH., Panitera Ibu Lisa Elyanti, SH. dan Sekretaris Bapak IB Gde Artha Adnyana, SH.  yang dihadiri semua Hakim, Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Praya Termasuk Honorer, dalam rapat tersebut membahas tentang hasil laporan pengawasan hakim, monitoring dan evaluasi hasil rapat bulan sebelumnya, penyampaian kendala di setiap bidang.

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI

FESTIVAL PESONA BAU NYALE 2019

Rangkaian kegiatan pada Festival Pesona Bau Nyale yang salah satunya adalah Parade Mandalika Fashion Carnaval yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. beserta Ibu Hj. Evasari Teguh Harissa, SH.

Selanjutnya rangkaian kegiatan dari Festival Pesona Bau Nyale tersebut pada malam puncaknya yang diselenggarakan di Pantai Seger Kute dengan acara pemilihan Putri Mandalike, yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak Teguh Harissa, SH. beserta Ibu Hj. Evasari Teguh Harissa, SH. dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Mataram Bapak DR. H. Zainuddin, SH. beserta Ibu Dra. Hj. Siti Ulan Zainuddin, sekitar jam 04.00 wita beliau ikut bergabung bersama masyarakat turun kepantai untuk menangkap Nyale (Bau Nyale).

 

Galeri Kegiatan Klik DISINI