Articles in Category: Berita Pengadilan

Rapat Bulanan, Bulan Juli 2018

Suasana Pengadilan Negeri Praya, kamis 19 juli 2018, mengadakan rapat rutin bulanan, bulan juli 2018, bertempat di ruang sidang utama, rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Bpk. Teguh Harissa, SH, didampingi wakil Pengadilan Negeri Praya bapak Putu agus wiranata, SH. MH., Panitera Pengadilan Negeri Praya, Bpk. Hasan Udi, SH., dan Sekretaris Pengadilan Negeri Praya, Bpk Ida Bagus Gde Artha Adnyana, SH., beserta para Hakim, Pejabat Struktural, dan Karyawan karyawati Pengadilan Negeri Praya.

Galeri kegiatan klik DISINI

Bakti Sosial Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Di Wilayah Lombok Tengah - Praya

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia telah melaksanakan bakti sosial operasi hernia dan operasi katarak di wilayah hukum Pengadilan Negeri Praya. Kegaitan bakti sosial dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 6-7 Juli 2018. Agenda kegiatan pada hari Jum'at 6 Juli 2018 adalah dilaksanakannya operasi hernia di RSUD Praya, tercatat jumlah pasien penderita hernia sebanyak 13 orang menjalani operasi. Bakti sosial berlanjut pada hari Sabtu 7 Juli 2018 dengan agenda pelaksanaan operasi katarak di RSI Yatofa Bodak, dengan jumlah pasien sebanyak 157 orang penderita katarak. Pada hari Minggu 8 Juli 2018 acara bakti sosial dilanjutkan dengan agenda kegiatan kontrol pasca operasi oleh Tim Dokter sekaligus penutupan kegiatan bakti sosial di Pengadilan Negeri Praya.

Acara bakti sosial yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Praya merupakan program peduli masyarakat dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dalam kegiatan Direktoral Jenderal Badan Peradilan Umum yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Praya bekerjasama dengan RSUD Kab. Loteng, RSI Yatofa Bodak, Arya Noble, Erha Dermatology, Himpunan Bersatu Teguh, dan PERDAMI NTB dan juga didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Dalam acara bakti sosial tersebut Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum khusus mendatangkan Tim Dokter dari Jakarta untuk mensukseskan acara bakti sosial tersebut.

Galery Kegiatan Bisa dilihat DISINI

Acara Pengantar Alih Tugas Ibu Tenny Erma Suryathi, SH., MH Ke Pengadilan Negeri Mataram

Pada hari Kamis, tanggal 28 Juni 2018, bertempat di Aula Pengadilan Negeri Praya, diadakan acara Pengantar Alih Tugas Ibu Tenny Erma Suryathi, S.H., M.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya menjadi Hakim Pengadilan Negeri Mataram. Acara ini hadiri langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Praya, Bapak Teguh Harissa, SH. beserta Hakim, Panitera, Sekretaris, segenap karyawan/ti Pengadilan Negeri Praya beserta tamu undangan diantaranya dari PT Angkasa Pura I Lombok, Ibu Kajari Lombok Tengah, Perwakilan dari Polres Lombok Tengah, Ibu Ketua Dharmayukti beserta anggota dan Jaksa-jaksa di wilayah hukum Lombok Tengah.

Galeri Kegiatan Klik Disini

 

Halal Bihalal Keluarga Besar Pengadilan Negeri Praya

Praya, kamis, 28 Juni 2018, Pengadilan Negeri Praya melaksanakan acara  halal bi halal keluarga besar Pengadilan Negeri Praya yang dilaksanakan di aula Pengadilan Negeri Praya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya, Bapak Teguh Harissa, SH. MH., berharap agar keluarga besar Pengadilan Negeri Praya bersatu dan menjaga hubungan silaturahmi menjadi semakin erat.

Acara halal bi halal diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Maksum,S.Pdi., dan tausiah dari TGH. Supardan Halil, dalam tausiahnya TGH. Supardan Halil menyampaikan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan Allah SWT (habluminallah) dan menjaga hubungan silaturahmi di antara sesama manusia (habluminannas). Beliau mengajak keluarga besar Pengadilan Negeri Praya khususnya umat muslim untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia, karena jika habluminallah baik, namun habluminannas buruk, maka Allah tidak akan mengampuni dosa dengan sesama manusia.

Dengan dilaksanakannya acara halal bi halal ini, diharapkan hubungan silaturahmi di antara keluarga besar Pengadilan Negeri Praya bisa semakin erat.

Galeri Kegiatan Klik Disini

Pengawasan Dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat Pada Pengadilan Negeri Praya

Praya, Kamis 6 Juni 2018, Tim dari Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat melakukan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Negeri Praya. Pengawasan dipimpin langsung oleh Bapak H. Amiryat, SH. MH selaku Ketua PT.NTB bersama dengan Bapak H. Yunda Hasbi, SH. MH. selaku Panitera Pengadilan Tinggi NTB dan Bapak H. Mustafa, SH. selaku Sekretaris Pengadilan Tinggi NTB serta satu orang staf Bapak RB. Much.Alief Ardiya W.

Pengawasan pertama dilakukan pada bagian Kesekretariatan dan dilanjutkan ke bagian Kepaniteraan. Setelah Tim Pengawas melakukan survey ke masing-masing bagian acara dilanjutkan dengan Briefing bersama seluruh Pimpinan dan jajaran Staf Pengadilan Negeri Praya. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya, Bapak Teguh Harissa,SH. dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB Bapak H. Amiryat, SH.,MH. yang dalam kesempatannya menjelaskan tujuan dari Program TAPM dari Badan Peradilan Umum dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan di Pengadilan. Dalam pengarahannya Ketua Pengadilan Tinggi NTB menegaskan bahwa sebagai Badan Peradilan harus mengedepankan asaz pelayanan yang sederhana, cepat dan biaya ringan bagi masyarakat pencari keadilan untuk mencapai Visi Misi Mahkamah Agung. Ketua Pengadilan Tinggi NTB juga berpesan bahwa menjadi hakim harus berintegritas dan menjaga kewibawaan dengan tidak melanggar Kode Etik Profesi Hakim.

 Galeri Kegiatan Klik Disini

Upacara Bendera Memperingati Hari Lahir Pancasila Ke-73 Tahun 2018

Praya, hari Jumat tanggal 1 Juni 2018 Pengadilan Negeri Praya Kelas II mengadakan upacara bendera dalam rangka hari lahir Pancasila. Sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung bahwa para Pimpinan Pengadilan pada 4 (empat) lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia dimohon Menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, pada hari Jumat, Tanggal 1 Juni 2018, di lingkungan kerja masing-masing dalam suasana Khidmat, Tertib, dan Sederhana.

Upacara di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak I PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH. dan diikuti oleh seluruh hakim serta pegawai Pengadilan Negeri Praya.

 

Galeri Kegiatan Klik Disini