logo

MOTTO PN PRAYA : PRO AKTIF (PROfesional, Akuntabel, Kreatif, Taqwa, InovatiF) - PN PRAYA Sudah Melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada pengadilan Negeri Praya

Written by Super User on . Hits: 57

menpan

(Praya, 1 November 2019)
Tim Kemenpan-RB Kunjungi Pengadilan Negeri Praya

Praya - Tim evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), hari ini sekitar pukul 14.30 waktu setempat mendatangi Pengadilan Negeri Praya.

Adapun maksud kedatangan dari tim evaluator Kemenpan-RB adalah untuk memastikan kecocokan materi zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) yang diterima kementerian PAN RB sebelumnya saat pemarapan Zona Integritas beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Setelah evaluasi, selanjutnya akan dilakukan pembentukan panel kriteria di kementerian PAN RB dan kemudian hasilnya akan diumumkan pada peringatan Hari Anti Korupsi pada 9 Desember mendatang.

Sebelum kedatangan Tim Menpan RB, terlebih dahulu Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Lombok Tengah melakukan survei terhadap masyarakat atau pihak yang pernah bersentuhan dengan Pengadilan Negeri Praya. Hal ini penting untuk mengetahui apakah pernah terjadi hal-hal yang terkait praktik korupsi atau akses pelayanan yang menentukan hasil di Pengadilan Negeri Praya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Praya Bapak PUTU AGUS WIRANATA, SH., MH., menerangkan, pihaknya sejak awal telah melaksanakan berbagai perubahan utk mempersiapkan diri melakukan pembangunan zona integritas menuju WBK. Untuk mengantisipasi terjadinya praktik korupsi, para hakim telah diberi penguatan integritas sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pimpinan.
"Kami juga menyediakan pelayanan yang optimal terhadap pencari keadilan. Salah satunya dengan sistem pelayanan terpadu satu pintu," kata Ketua Pengadilan Negeri Praya.

Dalam kunjungannya, di uji coba juga beberapa inovasi andalan yang ada di Pengadilan Negeri Praya. Tim evaluator mencoba Aplikasi Panggilan Sidang yang sudah terhubung dengan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), dimana para pihak yang sudah melapor untuk bersidang selanjutnya akan dipanggil melalui sistem yang terhubung dengan beberapa speaker yang terletak di beberapa titik tempat masyarakat/pihak berperkara biasa menunggu.

Bukan hanya itu, di uji coba juga inovasi terbaru dari Pengadilan Negeri Praya, yakni TASTURA ASISTEN VIRTUAL yang terintegrasi dengan sistem, sehingga secara otomatis akan membalas pertanyaan yang ditanyakan oleh masyarakat pencari keadilan melalui nomor layanan whatsapp Pengadilan Negeri Praya di nomor 082340478888.

Kunjungan berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan Pemberian Pelakat sebagai Kenang - kenangan dari Pengadilan Negeri Praya dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Dokumentasi selengkapnya bisa dilihat DISINI

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Negeri Praya

Jl. Diponegoro No. 2 - Praya

Telp: 0370-654082

Fax: 0370-653143

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb Pengadilan Negeri Praya

yt Pengadilan Negeri Praya

insta Pengadilan.Negeri.Praya

Tautan Aplikasi

Copyright © 2015 - Pengadilan Negeri Praya